Ads

Minggu, 26 November 2017

Soal & Jawaban Produk Rekayasa Elektronika Praktis

  • Hasil usaha yang dijalankan secara positif, mengalami perkembangan yang baik dan cenderung dapat bertahan. Tahap kewirausahaan ini adalah Tahap Mengembangkan
  • Segmentasi pelanggan ditentukan atas dasar beberapa variabel. Variabel yang dibuat kemudian diolah berdasarkan persamaan perilaku pelanggan 
  • Identifikasi kebutuhan sumber daya pada usaha produk rekayasa yang direncanakan, merupakan bagian tahapan kewirausahaan yan disebut dengan Tahap Memulai
  • Kekuatan industri kreatif saat ini diantaranya industri kreatif berbasis teknologi digital atau disebut Digital Company (DiCo)
  • Untuk menghubungkan dan memutuskan rangkaian listrik yang menggunakan sumber listrik searah (DC) dibutuhkan komponen saklar geser
  • Pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam melakukan segmentasi pasar produk atau jasa diantaranya adalah peluang pasar
  • Bagian material elektronik ini dipakai untuk meletakkan komponen elektronika, dipasang, dan dirangkai serta di salah satu sisinya dilapisi tembaga untuk menyolder kaki-kaki komponen. Bagian yang dimaksud adalah PCB
  • Unsur- unsur penunjang keamanan yang bersifat material diantaranya yaitu kacamata
  • Berikut ini software yang digunakan untuk mendesain PCB yang dilengkapi dengan simulasi yaitu Proteus
  • Gambar rancangan awal untuk membuat sebuah produk disebut desain
  • Produk inovatif akan dapat diterima dengan baik oleh pasar dan memiliki pembeli apabila harga jualnya sesuai dengan pasar yang dituju
  • Komponen yang berfungsi sebagai penyearah sinyal tegangan AC menjadi sinyal DC adalah dioda
  • Alat ukur yang dipakai untuk mengukur tegangan listrik, arus listrik, dan tahanan (resistansi) adalah avometer
  • Komponen elektronika yang didesain dengan dua kutub agar dapat digunakan untuk menahan arus listrik apabila dialiri tegangan listrik antara kedua kutub tersebut adalah resistor
  • Seorang wirausahawan yang akan membuka usaha baru selalu membutuhkan informasi tentang pasar karena tujuan dari pemasaran adalah untuk memenuhi permintaan pelanggan. Hal tersebut merupakan tinjauan berdasarkan Studi Kelayakan Pasar
  • Berikut merupakan kajian lingkungan internal dan eksternal perusahaan yaitu Analisis SWOT
  • Teknik analisis ini akan dapat mengurangi risiko kerugian dan kegagalan usaha produk kerajinan adalah Analisis Kelayakan Teknis

2 komentar: